Review Gaming Mouse Logitech G300S

Yap.. Sesuai judul kali ini saya akan mereview gaming mouse Logitech G300S setelah menguji cobanya selama 1 bulan.


Logitech G300S adalah sebuah gaming mouse entry level, dengan harga sekitar 300 rb para gamer sudah bisa mendapatkan gaming mouse ini.

Logitech G300S ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:
Resolusi ; 200 - 2500 Dpi
Sensor : Optical
Akselerasi Max : >20G
Kecepatan Max : 60 IPS (1,5m/detik)
Format Data USB : 16 Bit/Axis
Polling Rate : 1000Hz (1mdet)
Klik Kiri & Kanan : 10 juta klik
Mouse Feet : 250 Kilometer
Buttons : 9 Programable
On Board Memory : 3
RGB Spot : 2 RGB dan bisa dirubah dengan 8 warna yang tersedia di software

Logitech G300S ini memiliki sebuah box yang simple dan cukup manarik menurut saya.




Saat kalian membeli mouse ini kalian akan medapatkan 1 unit mouse dan 1 buku panduan yang ada didalam box, dan untuk software kalian bisa mendownload diwebsite resmi Logitech.

Mouse ambidextrous dengan berat sekitar 80 gram mouse ini terbilang sangat ringan, sebenarnya G300S ini diperuntukan untuk game MOBA dan MMORPG karna jumlah button yang diberikan cukup banyak, namun mouse ini juga bisa digunakan untuk game lain seperti FPS.
Mouse ini sangat cocok untuk claw grip dan fingertip dan mouse ini juga dapat digunakan untuk gamer kidal maupun gamer pengguna tangan kanan.

Mari kita lihat software yang ada di Logitech G300S ini.



Cukup banyak hal yang dapat diatur melalui software dari Logitech G300S ini, mulai dari RGB lighting, DPI Sensitivity, report rate, memory on-board, dan juga 9 tombol yang ada dimouse ini

Yap.. Sekarang mari kita bahas tentang kelebihan dan kekurangan dari mouse Logitech G300S ini.

Kelebihan :
- Sensor yang cukup renponsif
- Klik kiri dan klik kanan yang empuk dan enak untuk diklik
- Mempunyai RGB Lighting yang sangat jarang ditemukan di mouse gaming dengan harga 300 rb an
- Memiliki 3 memory on-board karna ini juga sangat jarang ditemukan pada mouse gaming lain, bahkan Steelseries Rival 100 yang memiliki harga sekitar 600 rb an tidak memiliki fitur tersebut
- Kelebihan yang paling bagus dari mouse ini adalah memiliki rubber side grip yang jarang ditemukan di gaming mouse 300rban lainnya
- Logitech G300S ini juga tercover dengan 2 tahun garansi lho..

Kekurangan :
- Sering terjadi miss klik karna jumlah button yang banyak dan semua berada dibagian atas mouse.
- Lengkungan mouse pada bagian kanan mouse yang sedikit kurang nyaman untuk sebuah ambidextrous mouse.
- Untuk awal pemaikaian akan terasa canggung karna bentuk mouse yang sedikit berbeda dengan mouse ambidextrous lain, tidak seperti gaming mouse Zowie FK1 yang sedang saya uji coba.

Ya, itu adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang saya temukan di Logitech G300S ini.

Dan What??? Zowie FK1??? 
Yap, saya juga sedang dalam tahap uji coba gaming mouse Zowie FK1 sebelum menulis review, jadi untuk reviewnya silahkan ditunggu ya..

Dan ya.. itu adalah beberapa hal yang sudah saya review, jadi bagaimana menurut kalian apakah mouse ini bisa menjadi salah satu gaming mouse yang kalian lirik atau kalian tertarik untuk membelinya??

Reviewed by Gilang "PnDeK" Bayu
Comments
0 Comments

0 komentar:

Selamat datang di ZafkielYod-gaming.blogspot.co.id(Official ZafkielYod Guild Server Sentinel Event_ON) ====================================== notice : menu navbar pada berita dan widget Sosial media masih belum berfungsi akan segera di perbaikan ============================= update : Open Jual items dan akun di itemku ======================================== Notice : gunakan Fitur FAQ pada menu untuk konsultasi pada permasalahanmu pada game dan lain-lain ============= message admin :Selamat Browsing ^^^^