Tips memilih processor intel atau AMD??

Ya kali ini saya akan membahas tips memilih processor berdasarkan kebutuhan rakit dan budget rakit, ya saat ini Intel dan juga AMD adalah 2 perusahaan besar yang bersaing di processor.

Kedua perusahaan ini sama-sama memiliki produk yang bagus menurut saya karna saya memakai dua produk tersebut dan tidak mengalami masalah sedikitpun.



Banyak gamer atau orang yang mau rakit pc tapi bingung mau pake processor Intel atau AMD jadi kali ini saya akan memberika sedikit tips untuk memilih processor.

Pertama tujuan dalam merakit pc, ini sangat penting karna dengan tujuan rakit pc tersebut maka kalian tahu berapa GHz dan CPU core yang kalian butuhkan untuk pc tersebut.

Kedua tentukanlah berapa CPU core yang kalian inginkan di pc kalian dan tetap  ingat jangan pernah rakit pc secara mubazir alias sia-sia, percuma kalian punya 8 core di pc kalian tp kalau hanya untuk sekedar kerjain tugas atau cuma untuk browsing internet.

Berikut tips ideal:
- Pc browsing dan untuk kerjain tugas kalian cukup kok klk punya processor 2 core.
- Pc gaming saran saya adalah untuk memakai 2 core - 6 core tapi tetap tergantung pada spesifikasi game apa yang kalian mainkan.
- Pc editing untuk editing saran saya setidaknya pakailah processor dengan 6 core - 8 core karna pada saat rendering membutuhkan kinerja dari processor.

Ketiga kenali lebih rinci apa kelebihan dan kekurangan dari brand atau merk dari processor, karna kedua brand tersebut memiliki dan kekurangan dari masing-masing.

Berikut sedikit kekurangan dan kelebihan dari Intel dan AMD.
Kelebihan AMD:
- Price to performance dari AMD menurut saya pribadi sangat bagus.
- Semua processor AMD bisa di overclocking.

Kekurangan AMD:
- Efisiensi daya yang kurang bagus.
- Peforma dari per single core yang kurang bagus.

Kelebihan Intel:
- Efisiensi dari Intel yang bagus.
- Mempunyai Hyperthreading.
- Peforma persingle core yang bagus.

Kekurangan Intel:
- Harga, ya intel memiliki harga yang cukup tinggi.
- Processor hanya bisa dioverclock sedikit.
- Hanya seri K dari Intel yang bisa dioverclock.

Ya itu adalah sedikit tips dari saya memilih processor berdasarkan budget dan keperluan dari pc kalian.



Punya pertanyaan sekitar dunia game,  rakit/komponen pc, atau hal yang lainnya tanya saja ke ask.fm kami di ask.fm/infotechgamers dan jangan lupa untuk pakai #tanyainfotech ya..
Comments
0 Comments

0 komentar:

Selamat datang di ZafkielYod-gaming.blogspot.co.id(Official ZafkielYod Guild Server Sentinel Event_ON) ====================================== notice : menu navbar pada berita dan widget Sosial media masih belum berfungsi akan segera di perbaikan ============================= update : Open Jual items dan akun di itemku ======================================== Notice : gunakan Fitur FAQ pada menu untuk konsultasi pada permasalahanmu pada game dan lain-lain ============= message admin :Selamat Browsing ^^^^