Tips sebelum memilih motherboard

Secara fungsional motherboard adalah benda untuk meletakan komponen-komponen pc kalian mulai dari processor, ram sampai graphic card atau VGA.



Motherboard adalah tentang planing kedepan. Kalian mungkin akan melakukan pergantian komponen seperti VGA, menambah RAM atau  bahkan menganti processor.

Sekarang saya akan memberi tahu beberapa hal yang harus kalian perhatikan memilih motherboard.

1. Pilih motherboard yang sesuai dengan socket processor kalian pilih atau kalian punyai.

2. Chipset, semakin update atau semakin baru tipe chipset yang kalian punya adalah sebuah investasi yang sangat bagus untuk kedepannya.

3. RAM slot, karna kemungkinan kalian akan melakukan penambahan kapasitas RAM pada pc kalian atau kalian akan mengganti RAM jadi pilihlah slot ram sesuai dengan kebutuhan kalian.

4. Rencana melakukan SLI atau dual VGA, siapasih yang gak mau punya pc dengan dua VGA?? So kalian harus mempunyai 2 PCI Line atau lebih untuk mencicipi SLI.

5. Kalian ingin overclock atau non-overclock ini adalah salah satu hal yang penting menurut saya penting, saran saya untuk hal ini adalah tetap beli motherboard yang mampu untuk overclock karna mungkin suatu saat nanti kalian ingin mencicipi peforma overclock.

Saran:
Belilah motherboard yang memiliki spesifikasi yang bagus atau yang paling baru karna untuk sekaligus efesiensi dana atau pengeluaran dalam budget rakit pc kalian, tapi tetap perhatikan budget kalian dan juga kebutuhan kalian.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Selamat datang di ZafkielYod-gaming.blogspot.co.id(Official ZafkielYod Guild Server Sentinel Event_ON) ====================================== notice : menu navbar pada berita dan widget Sosial media masih belum berfungsi akan segera di perbaikan ============================= update : Open Jual items dan akun di itemku ======================================== Notice : gunakan Fitur FAQ pada menu untuk konsultasi pada permasalahanmu pada game dan lain-lain ============= message admin :Selamat Browsing ^^^^